Kata Kata Cinta Terindah Di Dunia?

Mutiara Kata Cinta
Anda seorang pecinta sejati? Atau anda hanya sebagai pengagum cinta? Atau apapun itu tentang cinta, yang pasti tidak lengkap bila tidak dilengkapi dengan kata-kata cinta. Dalam lagu, dalam status Facebook, dalam SMS, dalam hal apapun selalu ada kata cinta. Seakan-akan kata-kata cinta adalah yang terindah di dunia.

Dan bila memang diteliti lebih dalam, memang kata-kata cinta adalah kata terindah di dunia. Tidak ada kata lain yang lebih indah kecuali kata cinta. Karena kata cinta tidak sekedar mengatakan cinta tetapi ada rasa dalam hati tentang cinta sehingga ingin memberikan bukti terhadap apa yang telah dikatakannya.

Bila memang kata kata cinta bukan kata terindah di dunia, untuk apa kita melakukan solat? Solat adalah ungkapan kata cinta yang paling spesial dan teramat indah untuk Tuhan. Kalau orang Islam belum melakukan solat, maka apapun perkataan cinta pada siapapun maka sia-sia saja dan belum merasakan keindahan berkata-kata cinta yang sesungguhnya.

Coba anda perhatikan dan dengarkan suara orang yang sedang solat. Mereka melakukan solat dengan penuh khusyu sambil mengungkapkan kalimat-kalimat mulia yang memiliki nilai sastra tinggi.

Dimulai dengan mengungkapkan kata cinta “Allah Maha Besar” maka kita akan mengikuti gerakan tangan sebagai simbolis kecintaan pada Tuhan. Lalu mengungkapkan lagi kalimat mulia Al-Fatehah yang merupakan kalimat cinta yang memiliki nilai sastra tinggi. Tidak ada kalimat cinta terindah kecuali Al-Fatehah. Karena Al-Fatehah adalah ibu dari segala ungkapan cinta-cinta indah lainnya.

Ada cerita, seorang ketika membaca Fatehah sampai tidak kuat dan akhirnya pingsan. Seorang itu seakan-akan mendengar suara tuhannya ketika membaca Fatehah. Sehingga, kalam Tuhan yang dikhususkan dibaca untuk manusia ternyata kalam Tuhan bisa seolah-olah terdengar oleh manusia. Tuhan mengungkapkan cinta lewat kalamnya yang diucapkan manusia.

Sehingga diartikan, Allah sedang mengungkapkan rasa cinta juga pada seorang hamba yang soleh. Kalau Allah yang mengungkapkan rasa cinta, maka segala alam tidak ada hal paling spesial, semua tidak ada artinya, kecuali ungkapan cinta Allah. Bukankah pengharapan terbesar adalah dicintai Allah? Bila Allah sudah cinta, segala kebaikan akan diberikan untuk hamba yang dicintainya.

Anda sudah memahami hal ini?

Ungkapan cinta memang terindah di dunia apalagi bila ungkapan cinta pada Tuhannya di dalam solat. Namun hal yang paling indah adalah ketika kata-kata cinta Tuhan sendiri yang diberikan untuk kita. Bila Tuhan sudah mengungkapkan kata cinta, semua kata cinta yang indah lainnya tidak ada apa-apanya.

Bila anda seorang rakyat miskin yang mencintai seorang putri dari keluarga terhormat, anak presiden, bagaimana sikap anda pada sang putri? Pasti minder mencintainya. Namun ternyata putri pun mencintai anda dan akhirnya mengungkapkan kata cinta lewat sepucuk surat untuk anda. Kira-kira bagaimana perasaan anda? Beuh, seakan segala isi dunia tidak ada gunanya.

Apalagi yang mengungkapkan cinta pada anda adalah Tuhan anda sendiri? Beuh... tidak ada keindahan kecuali keindahan Tuhan. Semua isi alam tidak ada ada artinya lagi.

Jadi, benar-benar, sangat terpercaya bahwa kata-kata cinta memang terindah di dunia. Tidak ada ungkapan cinta terindah selain ungkapan cinta. Karena reaksinya bisa menyentuh perasaan terdalam.

Bila kita mencintai seorang, maka yang selalu dikatakan adalah kata-kata yang sebagai simbol kecintaan seperti, “Sayang, sudah makan belum?”, “Cantik, yuk kita solat!” dan perkataan lainnya. Apa kira-kira reaksi perasaan anda dan dia? Reaksinya adalah merasakan bahwa hidup itu indah :-)

Namun bila kita mencintai seseorang, namun apa yang kita katakan tidak menunjukkan rasa cinta padanya seperti, “Jelek, yuk kita sama-sama solat”, kira-kira reaksi perasaan anda dan dia bagaimana? Jelas, yang marah adalah yang dikatakan jelek. Anda mungkin menganggapnya adalah kalimat cinta. Namun tidak untuk seorang yang anda cintai. Merasakan bahwa hidup tidaklah indah.

Mungkin sudah cukup kiranya, kenapa kata-kata cinta itu kata terindah di dunia? Yap, silahkan baca lagi di atas mengenai alasannya.



gambar-gambar cinta

Dapatkan Langganan Seputar Cerita Arafah Rianti Dan Karya Tulis Lainnya