Ungkapan Cinta Di 17 Agustus Indonesia Merdeka

Mutiara Kata Cinta
Biarlah tulisan ini bersaksi atas ungkapan-ungkapan cintaku di hari kelahiran kamu yang bersamaan dengan hadirnya perayaan hari kelahiran bangsa Indonesia, hari kemerdekaan bangsa Indoensia. Ungkapan cinta yang berat untuk bersikap maju berjuang dan berat juga untuk bersikap mundur dalam berjuang mendapatkanmu. Dan biarkan kamu menerima ungkapan tulus cintaku ini.

Ungkaan cintaku bukanlah hal yang spesial. Hanya bermain kata dan dibuat seindah mungkin sampai tidak terlihat apakah ini benar-benar ungkapan cintaku atau sekedar tulisan untuk kepentingan mengisi blog ini :-)

Tidak terasa, sudah lama kita berpisah sekolah, berlangsung sampai 9 tahun tidak berjumpa. Namun kini aku hadir kembali sambil membawa cinta yang bermanja ingin mendapatkan pengakuan dari dirimu. Entah, harus bagaimana yang aku lakukan terhadap cintaku ini padamu. Biarlah aku turuti dan terserah bila kamu tak menanggapi.

Cinta memang tidak bisa dipanggil kedatangannya. Cinta hadir dengan sendirinya, bertamu tanpa mengetuk pintu. Cinta duduk di atas kursi hati sambil menyuruh sang penghuni rumah untuk menuruti keinginnanya. Cinta terkadang memaksa dan memang selalu memaksa. Bila begitu, apakah kamu mengerti tentang keinginan cintaku padamu? :-)

Cintaku datang begitu saja dalam mimpiku. Kita mengadakan sebuah pertemuan untuk perpisahan sekolah. Entah, perpisahan sekolah atau kuliah. Intinya, kamu berada di lingkunganku dan bermain di rumahku. Dalam mimpi, kamu memberi isyarat bahwa kita akan berpisah untuk selama-lamanya. Berpisah dengan membawa kenangan kita masing-masing. Sedih dalam hatiku namun tidak bisa dipungkiri bahwa perpisahan pasti terjadi.

Aku terbangun dan meresapi mimpi yang sudah aku alami. Aku teringat akan kenangan bersama kamu dulu. Memang kita bukan seorang teman yang pandai membuat kenangan indah saat di sekolah. Kita hanya ditakdirkan berteman dalam satu kelas, titik. Namun hati ini ingin rasanya menyampaikan tentang mimpi yang sudah aku alami. Aku tidak bisa memendam diri.

Aku pun mengatakan pada kamu tentang mimpi yang aku alami. Memang aku akui, aku sedikit memanfaatkan keadaan hatiku ini. Dengan perasangka, barangkali aku jodoh kamu. Namun, ungkapan cinta padamu yang semula sebatas kata jenaka, kini menjadi ungkapan berbagai baris kata puitis serius yang mencoba untuk menarik perhatianmu. Cintaku membesar seiring pengungkapan diri padamu.

Apapun ungkapan cintaku padamu, biarlah itu sebagai angin lembut yang menemani hidupmu untuk kesejukanmu. Aku tidak ingin cintaku sebagai angin ribut yang menemani hidupmu tapi untuk merusakmu. Biarlah angin ini hadir tanpa perlu tahu bagaimana wujud kehadirannya. Kamu hanya merasakan kesejukan angin ini datang dalam kehidupanmu.

Aku hanya pecinta sejati yang mencoba untuk memenuhi hak cintaku. Aku tidak ingin memaksakan takdir karena aku dalam genggaman takdir. Bila memang aku adalah jodohmu, maka itulah yang terjadi atas kuasa Tuhan. Bila aku bukanlah jodohmu, maka itulah yang terjadi atas kuasa Tuhan.

Dan sekarang ini, hari di mana kamu dilahirkan. 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan Indonesia, juga sebagai hari kelahiranmu di dunia.

Kamu seperti bangsa Indoensia, yang mencoba merdeka! Aku tahu tentang keadaanmu. Aku menyambut baik selama itu baik untuk kehidupan kamu. Bangsa Indonesia merdeka dengan disertai kemerdekaan membuat aturan kebaikan. Dan kamu pun merdeka dengan disertai kemerdekaan membuat aturan kebaikan. Aku bangga pada kamu karena merdeka dalam membuat aturan kebaikan untuk kebaikan kehidupan kamu sendiri.

Selamat ulang tahun, wahai wanita yang ada di jauh arah Utara Indonesia. Semoga, kamu sukses menempuh S3, menjadi dosen dan mewujudkan semua impianmu yang memang diridhoi Tuhan. Aku tidak bisa memberikan apapun kecuali ucapan selamat dan doa untuk ulang tahun kamu. Aku rasa, ini kalimat ungkapan cinta yang paling indah karena memang merasuk dalam hatiku yang semoga merasuk dalam hatimu.

Untukmu, cintaku bukan ada keharusan disatukan dengan cintamu. Namun bila aku menyatu dalam hidupmu dalam bingkai takdir jodoh Tuhan, itulah yang terjadi dan menjadi kenyataan. Salam untukmu...

gambar-gambar cinta

Dapatkan Langganan Seputar Cerita Arafah Rianti Dan Karya Tulis Lainnya