Menjaga Cinta Jarak Jauh Agar Tetap Berkomitmen - Kata Kata Cinta

Cinta jarak jauh? Jangan melakukan cinta jarak jauh alias hubungan jarak jauh bila memang tidak ada kepentingan untuk menikah. Bila memang ada kepentingan dan kebetulan mendapat calon kekasih dari daerah yang jauh, kenapa tidak dilanjutkan dengan serius?

Cinta Jarak Jauh

Cinta jarak jauh bisa juga terjadi bagi orang yang tidak suka pacaran namun sudah saling cinta. Sekalipun berhubungan dengan orang yang berjarak dekat, namun dalam kenyataan tidak sering bertemu, maka dapat disamakan dengan orang yang menjalankan cinta jarak jauh yang sebenarnya. Karena kalau bertemu pasti akan berdua-duaan yang bisa membangkitkan nafsu syahwat keduanya. Karena kalau sudah cinta, unsur seks pasti muncul walau yang lebih dominan adalah pria.

Bila memang anda terpaksa menjalankan cinta jarak jauh, jadikan hal itu sesuatu yang menyenangkan. Toh, akan berkumpul kembali setelah pernikahan. Tidak perlu memikirkan hal yang negatif. Karena, terlalu sering memikirkan hal negatif pada kekasih yang ada di jauh sana maka itulah yang bisa menjadi kenyataan.Pastikan saja bahwa kekasih anda baik-baik saja dan anda pun dalam keadaan sama.

Bila memang cinta jarak jauh terlalu memberatkan, tidak perlu dilanjutkan. Mungkin anda punya kekasih orang bule. Kebetulan orang bule yang menjadi kekasih anda tidak mampu bertemu karena masalah keuangan. Anda pun dalam kondisi yang sama. Memang sama-sama cinta dan serius menjalin pernikahan. Bisa saja menikahkan dari jarak yang jauh lewat perwakilan bila memang sama-sama setuju menjalankan pernikahan. Namun, percuma saja menikah bila masih sulit bertemu setelah pernikahan.

Untuk itu, anda boleh menjaga cinta jarak jauh jika memang suatu saat bisa berjumpa setelah pernikahan. Karena, potensi perjumpaan bisa terjadi. Hubungan jarak jauh yang anda jalankan hanya sebatas sementara.

Berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan dalam menjaga cinta jarak jauh agar tetap berkomitmen:

1.    Jangan mengupload foto, vidio dan lainnya yang membangkitkan nafsu

Jelas, bila sudah mengupload foto dan lainnya yang membangkitkan nafsu, motif hubungan hanya sekedar pemenuhan nafsu saja. Percuma saja menjalankan hubungan jarak jauh bila ternyata masih mengumbar nafsu. Potensi kesetiaan bisa diragunan bila salah satu kekasih meminta foto-foto yang membangkitkan nafsu. Atau, sekedar sering meminta foto terbaru yang berpenampilan menarik maka tetap perlu diragukan kesetiaan kekasih.

Coba anda test kekasih bila sering meminta foto terbaru dari anda yang enak dipandang mata. Lalu anda menolaknya. Benarkah kekasih akan tetap setia pada anda?

Pecinta sejati yang diperhatikan bukan pemenuhan yang bersifat nafsu biologis. Tetapi masalah pemenuhan hati akan kebaikan-kebaikan.

2.    Sering-seringlah membuat tulisan yang lebih mementingkan kebaikan hati dan pikiran bukan nafsu biologis

Sekarang ini zaman sudah canggih. Anda mudah sekali berkomunikasi dengan kekasih walau dari jarak yang cukup jauh. Untuk itu, jangan sia-siakan berbagai media yang mampu menyampaikan isi hati dan pikiran untuk kekasih.

Dalam hal ini anda dan kekasih bisa saling berbagi mengenai masa depan, keluarga, cinta dan lainnya lewat tulisan. Anda bisa membuat tulisan yang mudah dibaca, sederhana, tidak terlalu panjang dan bermanfaat.

Buatlah komitmen untuk sukarela berbagi tulisan secara rutin. Tidak harus setiap hari namun jarang pun tidak. Intinya, tanamkan kesukarelaan hati anda dan kekasih untuk mempertahankan hubungan jarak jauh dengan sering mengirim tulisan.

3.    Kurangi berbicara lewat SMS dan lebih memfokuskan untuk menelepon kekasih

SMS bisa membuat kita pusing membaca, sulit menjelaskan dan lelah menulis bila memang kalimat tulisan SMS cukup panjang. Hal ini tentu akan mengakibatkan ada luapan emosi walau sedikit. Biasanya dengan menggunakan SMS, ada jeda waktu untuk membalas. Hal ini akan membuang-buang waktu saja.

Lebih baik berkomunikasi lewat telepon. Walau begitu, tidak harus setiap hari. Intinya, dalam berkomunikasi yang lebih utama adalah lewat telepon daripada SMS. Karena dengan telepon maka tidak ada jeda waktu yang lama sehingga obrolan sampai 1 jam bisa menghasilkan percakapan yang bagus.

4.    Perbaiki pembicaraan sehingga mengurangi kebosanan berbicara

Resiko menjalankan cinta jarak jauh adalah harus mampu memberikan pembicaraan yang variatif. Karena bila tidak maka akan menghasilkan pembicaraan yang cukup membosankan dan membuat lelah mendengarkan suara via telepon. Bila sering terjadi jeda obrolan yang mengakibatkan saling diam di setiap menelepon, tentu ini tidak baik bagi hubungan jarak jauh anda dengan kekasih.

Berbeda kalau obrolan dilakukan secara tatap muka maka efek membosankan tidak terlalu terasa. Dengan tatap muka, ada jeda obrolan dalam waktu cukup lama pun tidak ada masalah. Bisa saja dilengkapi saling memencet Hp yang keduanya berdiam sejenak atau dengan yang lainnya.

5.    Saling mengirim sesuatu dari jarak jauh

Anda bisa saja memberikan kado ulang tahun dari jarak jauh. Bisa saja mengirim sesuatu yang sifatnya tidak terlalu spesial. Bila memang kekasih anda menginginkan buku-buku kampus, maka anda bisa membelikan dan mengirimkannya. Begitu juga bila anda menginginkan sesuatu maka kekasih bisa mengirimkan untuk anda.

Di dalam hari-hari spesial, anda bisa mengirimkan surat untuk kekasih. Anda bisa mengirimkan ucapan khusus tahun baru, ucapan khusus hari raya, ucapan khusus atas segala hal yang dirasa spesial untuk diungkapkan.

6.    Kreasikan hobi anda yang bisa diberikan untuk kekasih

Mungkin anda adalah desainer foto yang bisa mengedit foto. Anda bisa membuat kreasi foto edit untuk kekasih anda. Atau anda seorang penulis, maka bisa membuat buku spesial kekasih anda. Bisa juga hobi-hobi yang lain yang memang bisa diberikan untuk kekasih. Hal ini penting dilakukan untuk mempertahankan cinta jarak jauh anda.



gambar-gambar cinta

Dapatkan Langganan Seputar Cerita Arafah Rianti Dan Karya Tulis Lainnya