Menjaga Kesetiaan Cinta Suami Saat Sibuk Kerja? - Kata Kata Cinta

Pembahasan kesetiaan cinta ini mungkin akan sedikit menyudutkan kaum adam. Kenapa? Karena memang kebanyakan yang melakukan selingkuh adalah pria. Kebanyakan yang berselingkuh dan mengajak selingkuh adalah pria.


Seperti yang sudah menjad kebiasaan bahwa wanita ingin dimulai bukan memulai walau sama-sama mau. Bila tidak ada pria yang memulai selingkuh, tidak akan terjadi atau jarang terjadi selingkuh.

Dalam pembahasan kesetiaan cinta ini adalah bukan untuk kesetiaan istri pada suami. Karena memang, yang pertama mulai mengajak selingkuh dan berselingkuh adalah kaum pria. Sehingga pembahasan ini untuk pria agar tidak tergoda berselingkuh dengan wanita lain. Jangan karena seorang pria boleh menikah lebih dari satu, seenaknya saja bermain cinta dengan wanita lain tanpa sepengetahuan istri.

Kesetiaan cinta suami akan mengalami ujian ketika memasuki dunia kerja. Tidak jarang terjadi perselingkuhan di lingkungan kerja. Seperi yang sudah anda ketahui bahwa di dalam kantor memang bercampur antara pria dan wanita. Tidak jarang saling memberikan nomer kontak dan jalinan pertemanan khusus karena sudah menjadi rumah tangga yang kedua.

Lalu, dengan kondisi yang seperti ini, bagaimana menjaga kesetiaan cinta pada istri walau sudah memiliki rumah tangga kedua? Di sini akan dijelaskan mengenai yang sudah umum dilakukan. Namun, pembahasan ini sebagai pengingat agar tidak melakukan perselingkuhan.

1.    Sadari bahwa cinta segitiga bukan harus dengan cara selingkuh

Banyak orang yang memanfaatkan kehalalan berpoligami. Memang secara hukum bahwa melakukan poligami adalah boleh. Namun kebanyakan orang yang tidak mengerti bahwa hanya karena dihukumi boleh maka seenaknya poligami alias melakukan cinta segitiga. Tidak memahami bahwa dengan melakukan cinta segitiga atau segiempat ada tanggungjawab yang harus dilakukan.

Apalagi melakukan poligami alias cinta segitiga, segiempat, segilima dengan cara berselingkuh maka tentu sudah memiliki beban kesalahan yang besar terhadap istri pertama. Istri pertama menerima berita pahit dengan cara pahit yaitu berita pernikahan siri suaminya.

2.    Tidak berbicara dalam acara khusus pada wanita teman sekantor

Biasanya, di saat rumah tangga pria sedang mengalami cekcok maka solusi pria adalah mencari pelampiasan di luar. Rata-rata akan memilih teman wanita untuk mau diajak kencan. Karena memang wanita lain lah yang sebagai penyejuk hati pria di saat pemberian istrinya tidak sejuk lagi. Namun, demi kesetiaan cinta anda maka tidak perlu melakukan hal ini.

Memang seorang pria tidak ada niatan untuk berselingkuh. Namun, yang patut kita pahami adalah cinta tidak datang dengan disengaja. Memang tidak ada niat untuk berselingkuh. Bagaimana mau berselingkuh? Karena memang belum memiliki ketertarikan spesial. Baru, kalau misal kecanduan berhubungan maka akan timbul ketertarikan. Bila sudah tertarik, tidak ada ucapan, tindakan pun terjadi. Apalagi melihat kenyataan berhubungan dengan istri sudah tidak harmonis lagi.

Ketahui juga bahwa tidak sanggup setia dengan istri anda maka bisa jadi tidak sanggup juga setia pada wanita lain. Sehingga perlu membuat jarak dengan teman sekantor anda agar tetap setia pada istri walau ada cekcok rumah tangga.

3.    Alihkan kegiataan sehabis pulang kerja yang lebih menjaga kesetiaan cinta.

Sebagian pria saat pulang kerja biasanya akan mengunjungi tempat tertentu sebagai tempat penghilang penat. Mungkin bisa pergi ke kafe, klub malam dan lainnnya. Intinya adalah sebagai penghilang penat akibat sibuk kerja. Di tempat ini biasanya banyak wanita-wanita yang menggoda pandangan mata. Bila memang tergoda, tidak mustahil mengabaikan daya goda sang istri yang sudah layu.

Bila memang tempat dan kegiataan pria memicu ketidaksetiaan cinta pria pada istri maka lebih baik tidak mengunjungi dan kegiatan di tempat yang di maksud. Lagi-lagi ini adalah sebagai pengingat saja. Agar pria perlu hati-hati pada tempat yang dikunjungi.

4.    Komunikasikan secara rutin bila pria bekerja di tempat jauh.

Tidak jarang para pria bekerja di luar negeri seperti di Arab Saudi dan lainnya sampai meningkalkan istri di Indonesia. Memang bila kasusnya seperti ini tidak masalah. Karena yang bekerja di luar adalah suami bukan istri.

Karena pria yang bekerja di negara jauh, mungkin jarang yang melakukan selingkuh karena memang kesulitan dalam gerak untuk pernikahan. Namun walau begitu, harus tetap terjalin komunikasi. Usahakan membuat akun Facebook untuk penghematan dalam komunikasi. Zaman sekarang tidak lagi sulit dalam berkomunikasi yang murah. Jadi, memang harus mampu membuat akun Facebook dan menjalankannya.

Namum, sekali lagi bahwa hubungan jarak jauh membuat keduanya sama-sama menjadi korban cinta kejauhan. Kebutuhan biologis bisa terganggu. Apalagi memang sampai bertahun-tahun bekerja maka lebih butuh pelampiasan seksual daripada komunikasi. Bila memang tidak terpenuhi, bagaimana? Bila memang terpenuhi, kepada siapa? Pembahasan ini menjadi sangat penting ketika menjalin hubungan jarak jauh antar negara.

Menjaga kesetiaan cinta dalam hubungan jarak jauh benar-benar sebagai ujian besar. Mudah dalam konflik lahir-batin. Masalah lahir karena faktor biologis tidak terpenuhi. Padahal, tiap hari selalu dihidangkan sesuatu yang menggairahkan nafsu. Masalah batin karena kasih-sayang yang terpendam karena hanya mampu lewat komunikasi. Sedangkan manusia adalah makhluk sosial.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!