4 Alasan Katakan Cinta Ditolak - Kata Kata Cinta

Lebih sering orang-orang mengatakan tentang penolakan itu dengan sebutan "Cinta Ditolak". Namun, kaliamt ini hanya kiasan saja. Artinya adalah permintaan status pacaran atau pernikahan ditolak oleh sang target. Namun ini lebih kepada kalimat pasif. Cinta kok ditolak sang target? Memang mau memberikan cinta?


Namun saya lebih menyukai "Katakan Cinta Ditolak" atau "Ungkaan Cinta Ditolak". Karena lebih kepada kalimat aktif. Jadi, sebuah ungkapan atau perkataan mengenai harapan ikatan cinta mengalami penolakan. Jadi, yang ditawarkan bukan cintanya tetapi harapan cintanya yaitu mengikat cinta, bisa status pacaran atau menikah.

Penolakan atas harapan cinta memang sudah sering terjadi. Rata-rata penolakan itu terjadi datang dari pihak wanita. Karena wanita sering yang mengalami "Dikejar Cinta". Dan efek buruk akibat cinta ditolak pun sering muncul pada orang-orang yang pengharapan cintanya ditolak. Sampai ada kalimat, "Cinta ditolak, Dukun Bertindak". Sering yang melakukan ini adalah pihak "Pria", maksudnya bertindak atas sakit hatinya walau tidak harus pergi ke dukun :-)

Apa sih alasan cinta pria ditolak oleh sang wanita? Berikut beberapa rincian mengenai alasan katakan cinta pria ditolak wanita.

1. Pria salah pilih wanita sejak PDKT

Ada yang mengatakan bahwa katakan cinta pria ditolak karena memang pria itu terlalu baik untuk si wanita. Betul, bagi wanita yang memang tidak baik. Namun, ada banyak juga katakan cinta pria pria ditolak karena memang pria itu tidak baik untuk si wanita.

Sehingga di sini, paling tepat adalah pria salah pilih wanita sejak permintaan untuk PDKT. Karena salah pilih, maka teknik memikat wanita yang dilakukan pun salah.

Gimana tidak salah pilih? Pria yang suka dengan dunia malam, eh, memilih wanita baik yang berjilbab. Ini kan konyol. Kalau sekedar melayani untuk PDKT, yes oke saja, tetapi untuk menerima si pria sebagai suami, tentu si wanita berjilbab akan menolak.

2. Terlalu mengumbar diri dengan maksud sebagai trik memikat wanita.

Banyak orang yang tidak senang dengan orang yang selalu mengumbar, membanggakan dirinya. Karena lebih kepada tanda meremehkan orang lain. Jelas, orang yang selalu membanggakan dirinya karena memang mau dianggap paling menonjol dari yang lain. Kalau tidak ada yang bisa dibanggakan, buat apa menujukkan kepada orang lain kan?

Dalam hubungan pergaulan, orang yang selalu membanggakan diri akan menjadi orang yang paling pertama untuk diabaikan kehadirannya.

Bagaimana hubungannya dengan katakan cinta yang ditolak wanita? Begini, pria yang selalu membanggakan dirinya di depan wanita dengan maksud mencari perhatian, diunggulkan dan lainnya, maka secara hukum pergaulan pun pria tersebut akan mengalami "pengabaian" yang diberikan wanita. Hadir pria hanya sebagai teman biasa yang sebagai teman kesepian bukan teman spesial.

3. Terlalu mengejar wanita

Seperti hukum tarik-menarik, bila memang pria ingin katakan cintanya diterima, maka perbanyaklah memberi maka akan secara otomatis menerima. Namun secara hukum marketing, berikanlah sesuatu yang lebih kepada win-win solution, sama-sama untung. Bila begitu, jangan terlalu mengumbar pemberian yang tidak masuk akal dan konyol.

Bagamana bila pria memang selalu meminta agar harapan cintanya diterima si wanita? Dengan cara mengobral pemberian, misal. Secara hukum tarik-menarik, memang pria selalu memberikan. Tetapi pada hakekatnya, pria tersebut adalah seorang peminta. Mengapa? Karena memang tidak mengukur pemberian yang diberikan untuk si wanita, baik pemberian batin atau lahir. Biasanya, ucapan yang sering diucapkan adalah, "Apapun yang engkau minta, aku akan berusaha untuk memberikannya." Sehingga lebih menunjukkan, pria terlalu mengejar wanita.

4. Dari awal ingin menjadi teman dekat, atau adik-kakak.

Ini yang sering terjadi. Bila memang niat si pria mendekati si wanita sebagai teman dekat terlebih dahulu, maka akan mengalami kesulitan dan terbebani untuk melakukan tindakan katakan cinta. Respon perhatian pria hanya dianggap sebagai perhatian sebagai teman. Jelas, karena niat awal sebagai teman dekat terlebih dahulu, maka apapun yang dilakukan harus sesuai dengan hukum pertemanan.

Start PDKT hanya dilalui pendekatan-pendekatan sebatas teman. Saat sudah merasa dekat, wanita merasa nyaman dengan pria, maka si pria akan katakan cinta sebagai pengharapan cintanya. Jelas, akan terjadi sok dalam diri wanita, bukan malah menyambut cinta pria. Bersahabat jadi renggang, pacaran atau pernikahan pun tidak berhasil.

Kecuali, pria itu sudah bilang pada beberapa sahabat wanitanya, "mungkin saja salah satu dari sahabat saya akan menjadi istri saya. Bisa jadi kan?" Pria pun bisa menilai reaksi beberapa sahabatnya setalah berkata seperti ini. Kalau sudah begitu, bila pria ternyata memilih salah satu sahabat wanita untuk dipacari atau dinikahi, maka si wanita tidak merasa kaget. Karena si wanita sudah tahu prinsip pria tersebut.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!