Tips Ungkapan Cinta Di depan Orang Tua - Kata Kata Cinta

Ungkapan cinta di depan orang tua? Kepana tidak bila memang ini jalan untuk menuju keseriusan cinta? Toh, pada ujungnya, rasa cinta akan dinaungi restu orang tua bagi yang merasa masih punya orang tua.


Anda setuju kan bila memang anda berhubungan cinta dengan serius? Namun, apakah anda mau bila mengungkapkan cinta di depan orang tua sang target? Atau untuk sang wanita, apakah anda mau bila ada orang yang mengungkapkan cinta di depan orang tuanya? Yang jelas, kebanyakan memang tidak mau dan belum merasa siap. Padahal, cinta katanya butuh perjuangan? Kenapa merasa belum siap atau tidak mau bila mengungkapkan cinta di depan orang tua?

Ada orang yang berniat mengungkapkan kata cinta di depan orang tua sang target. Tentu pria dalam hal ini yang mau mengungkapkan kata cinta. Namun, kata seorang wanita mengatakan bahwa dirinya belum siap. Memang, seharusnya seperti apa? Apakah harus dengan umpet-umpetan?

Berhubungan cinta yang serius, seharusnya memang harus melibatkan orang tua. Bila memang ada pria yang mau mengungkapkan kata cinta di depan orang tua, seharusnya si wanita menyetujui karena sebagai bukti bahwa si pria serius mau berhubungan dengan si wanita. Namun, tidak ada wanita yang tidak merasa malu. Sehingga, memang kondisi yang perlu perencanaan. Tidak serta merta langsung mengatakan kata cinta.

Contoh saja seorang wanita yang mendatangi orang tua anda untuk mengungkapkan kata cinta. Apakah anda tidak malu melihat ada seorang wanita nekad mengungkapkan kata cinta di di depan orang tua anda? Menurut saya, saya malu.

Maka dari itu perlu cara yang tidak membuat terbebani. Berikut yang perlu anda lakukan dalam mengungkapkan rasa cinta.

1.    Membuat pembukaan perkenalan dengan orang tua

Ini yang jarang terjadi. Mereka yang mau menggeluti dunia percintaan, lupa atau enggan bila dari awal untuk melibatkan diri orang tua. Biasanya yang harus melibatkan diri dengan oran tua adalah si pria. Si pria yang akan berkenalan dengan orang tua wanita.

Dalam membuat pembukaan perkenalan, anda tidak perlu berkata-kata bahwa anda ingin kenalan dengan orang tua si target. Anda cukup memberikan sesuatu bingkisan yang memang dibutuhkan mereka lalu ucapkan salam perkenalan tanpa perlu membubuhi dengan kalimat “ngarep”.

2.    Berusaha kenal lebih dekat dengan orang tua sang target

Dari pertama PDKT sampai mengikat jalinan tidak resmi alias pacaran tidak pernah melibatkan orang tua. Sehingga, kasus yang sering terjadi adalah penolakan dari orang terhadap sang calon ketika mau menuju jenjang pernikahan. Karena memang dari awal, orang tua tidak tahu bahwa calon dari si wanita adalah orang yang tidak disukai orang tua.

Sehingga, sebagai awal yang baik, kita harus mau mencoba untuk perkenalan diri dengan orang tua sang target. Hal yang terbaik adalah berusaha sering menjumpai sang target ke rumah keluarganya. Ini sebagai tanda untuk orang tua si target bahwa anda ada rasa dengan si target. Sehingga, penerimaan atau penolakan orang tua sudah tahu di awal-awal anda datang.

Dalam berusaha mendekatkan diri dengan orang tua, memang anda harus memperhatikan terlebih dahulu tipe orang tua.

Ada orang tua yang biasanya memang harus mendampingi anaknya. Atau melarang anaknya bertatap muka dan lebih memilih mereka yang mendampingi anda. Bila memang anda mendapatkan orang tua yang seperti ini, maka anda tidak perlu meminta orang tua si target untuk ngobrol dengan anda karena mereka sudah menyambut anda.

Ada juga orang tua yang cuek. Artinya, kalau sudah urusannya anak muda, orang tua tidak akan ikut campur. Temanan atau pacaran, orang tua menganggapnya sama yaitu orang yang sedang menjalin hubungan dekat. Nah, anda sebagai orang yang ingin menjalin serius tidak mau kan bila dianggap sama dengan status teman? Bagaimana bila saatnya untuk ungkapan cinta ke orang tua si target? Bisa jadi orangtua si target merasa kaget. Untuk itu, dalam hal ini ada jatah hari untuk ngobrol dengan orang tua si target sambil memberi bingkisan setiap main ke rumah :-)

3.    Ungkapan cinta tidak perlu minta izin pada si target

Terjalin cukup kenal dengan orang tua si target saja sudah merupakan tanpa bahwa si target memang sudah tidak malu dengan kedatangan anda di rumahnya sambil ngobrol dengan orang tuanya. Dengan begini, anda tidak perlu minta ijin untuk ungkapan cinta.

Memang, tanda-tanda awal, si target dan orang tua target pun sudah paham bahwa anda memiliki rasa ingin menjalin cinta yang serius. Namun biasanya, mereka akan menepis, takut mengharapkan yang tidak tidak-tidak bila memang mengharapkan. Mereka menganggap bahwa anda adalah orang yang dekat. Mereka lebih menginginkan ungkapan cinta nyata keluar dari mulut anda.

Anda langsung saja mengungkapkan rasa keseriusan untuk menikah di depan orang tua si target. Dengan begini, anda dan mereka tidak merasa terkejut karena memang dari awal anda sudah memberikan isyarat ke arah yang lebih serius.

4.    Kenalkan calon wanita ke orang tua pria

Sering pria itu merasa egois. Ingin mencari pasangan sampai berusaha kenal dengan calon dan orang tuanya, namun tidak pernah memberi kesempatan si calon untuk kenal keluarganya. Untuk itu, anda perlu melakukan pengenalan diri calon anda ke keluarga anda bila memang sudah diterima menjadi “pacar” atau istilah lainnya. Tujuannya agar sama-sama kenal sebelum hubungan cinta terlalu menancap ke hati.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!